Sunday 15 March 2020

PERANGKAP Iblis berpintu IKHLAS.

Ahli ibadah; beramal hanya se mata mata karena Allah. Tiap hari tak pernah lupa bersedekah. Lidah sll bergoyang berzikir dan bibirnya selalu basah dlm kalimat tayyibah . Tentu tak usah diragukan lagi ibadah wajib olehnya dilaksanakan dng baik dan khusyuk karena Allah, sedangkan ibadah yg sunah saja hampir tak pernah luput.

Tapi tatkala dirinya mulai merasa ketaatan dan keikhlasannya beramal/beribadah itu diketahui orang, menjadi perbincangan masyarakat, ybs menjadi termotivasi meningkatkan frekuensi amal/ibadahnya.

Sedekah yg biasanya 10rb setiap hari, ditingkatkan jadi 20rb sampai 30rb. Zikir yg biasa dilakukan diperbanyak dan pengucapannya diperjelas. Pokoknya semenjak diketahui orang akan amal/ibadahnya ybs meningkatkan amal/ibadahnya baik kualitas maupun kuantitas. Jika sdh spt ini PERANGKAP IBLIS pintunya telah MENGANGA untuk diarahkannya kepada ahli ibadah yg ikhlas itu tadi. Iblis punya PERANGKAP BERPINTU IKHLAS yg siap untuk memerangkap orang-orang ikhlas dlm beribadah.

Karena kasih sayang Rasulullah kpd ummatnya, beliau ajarkan do'a untuk menghindari PERANGKAP IBLIS, kpd sahabat utamanya ABU BAKAR.

Abu Bakar yg begitu kuat imannya saja,  perlu do'a ini, apalagi kita2 ini yg imannya mungkin tak seujung rambutpun bila dibanding dari Abu Bakar sahabat utama Nabi Muhammad s.a.w, itu.

Abu Bakar adalah orang beriman pertama, demikian kuat imannya tak disangsikan lagi. Tetapi Nabi mengajarinya do'a ini. Tentu do'a itu dimaksudkan Nabi Muhammad s.a.w. bukan hanya untuk Abu Bakar namun untuk kita semua agar terhindar dari  PERANGKAP IBLIS yg masuk dari pintu IKHLAS.

Do'a tsb sbb:

اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ , وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لَا أَعْلَمُ
Allahumma inni a'udzu bika an usyrika bika syaian waana a'lamu waastaghfiruka lima laa a'lamu.

Ya Allâh! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan (syirik) yang menyekutukan-Mu sedangkan aku mengetahuinya; dan aku memohon ampun kepada-Mu dari apa-apa yang tidak aku ketahui.

(Iman Bukhari dlm AL ADAB AL MUFRAT dan At Tirmidzi dlm NAWATIR AL USUL).

Smg kita terlindung dari PERANGKAP IBLIS dari PINTU IKHLAS.  Aamiin.

Barakallahu fikum
وَ الْسَّــــــــــلاَمُ
M. Syarif arbi.
21 Rajab 1441.H./16 Maret 2020.
Sambil menemani Istri perawatan Gigi di RSGS Jkt.

No comments:

Post a Comment